Sport Yang Terus Memacu Diri - Pontianak
Headlines News :
Home » » Sport Yang Terus Memacu Diri

Sport Yang Terus Memacu Diri

Written By Unknown on Friday, August 30, 2013 | 1:55 AM

Duta Pariwisata Kubu Raya

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengharapkan dengan pemilihan putra-putri pariwisata Kabupaten Kubu Raya tahun 2013 dapat memberikan perubahan paradigma dari pola pikir masyarakat untuk lebih kreatif di dalam mengelola potensi wisata yang ada.

"Jika masyarakat bisa kreatif dalam memanfaatkan potensi wisata yang ada di sekitarnya, tentu dapat menjadi nilai tambah dalam mengembangkan potensi wisata yang ada," kata Muda Mahendrawan, Bupati Kubu Raya saat melakukan audiensi dengan 28 calon putra-putri pariwisata Kubu Raya di kediamannya. Muda mengatakan, dengan digelarnya pemilihan putra-putri pariwisata itu, salah satu langkah untuk memberi peluang bagi generasi muda di dalam membangun kepariwisataan.

Muda Mahendrawan menuturkan, mengingat di setiap Kecamatan yang ada memiliki potensi wisata yang cukup bagus, dan semuanya itu hanya tinggal dipoles dan didukung dengan sarana prasarana yang memadai maka potensi wisata tersebut bisa bertambah. "Di Kecamatan Kubu sendiri memiliki objek wisata sejarah, ritual dan wisata alam. Sedangkan di kecamatan Sungai Kakap memiliki potensi wisata budaya dan rekadena," tuturnya.

Demikian pula dengan kecamatan lainnya yang juga memiliki potensi wisata yang tinggal dikelola, sehingga apa bila semuanya itu bisa dikelola dengan baik maka potensi budaya dan pariwisata di Kabupaten termuda di Kalimantan Barat itu akan menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara.

Dia menjelaskan, dengan letak geografis wilayah Kubu Raya yang sangat strategis, sehingga memberikan keuntungan tersendiri bagi Kabupaten itu untuk mengembangkan wisatanya. Sehingga begitu masyarakat luar datang ke Kalimantan Barat melalui gerbang udara, maka mereka sudah menginjakkan kaki ke Kubu Raya.

Untuk itu Muda berharap putri pariwisata yang menjadi ikon wisata di Kubu Raya bisa mengembangkan potensi-potensi tersebut dengan bekerjasama instansi terkait, dan hal itu bisa di lakukan dengan mudah. "Apabila pola pikir masyarakat sudah bisa diubah, maka tidak perlu lagi dilakukannya promosi secara besar-besaran, karena dengan sendirinya para wisatawan akan datang berbondong-bondong ke Kubu Raya," tuturnya. (Sumber :  TVRI )
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Pontianak - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template